Sang Juru Taktik Guardiola harus Menelan Pil Pahit


Manchester City dan Guardiola kembali harus menelan pil pahit pada ketatnya pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. 

Setelah ditaklukkan Chelsea dan Leicester City secara beruntun, serta ditundukkan Liverpool jelang pergantian tahun, kini City harus kembali takluk dari Everton dengan empat gol tanpa balas.

Tidak hanya itu, kekalahan tersebut juga membuat sang entrenador asal Spanyol tersebut menorehkan catatan terburuknya kala menjadi manajer sebuah klub. Seperti dilansir dari goal.com, 

kekalahan 4-0 yang diderita pasukan Pep Guardiola dari The Toffees tersebut membuat sang manajer menuai rekor kekalahan terburuk di liga selama karier kepelatihannya.

Perjalanan Guardiola di Manchester City pada awal musim ini memang tidak semanis apa yang dia rasakan di Spanyol kala membesut Barcelona atau kala dirinya pindah ke Jerman untuk mengarsiteki Bayern Muenchen. 

Bersama Manchester City, debut Guardiola di Liga Primer Inggris beberapa kali mengalami naik turun.

Manchester City dan Guardiola sebenarnya sempat tampil impresif pada beberapa laga awal, dimana The Citizens sempat memuncaki klasemen Liga Inggris, namun akibat strategi Guardiola yang terlalu berani memainkan sistem operan-operan pendek, Chelsea dan Leicester dapat memanfaatkan kelemahan taktik tersebut hingga mampu membobol gawang Claudio Bravo hingga mencapai total tujuh gol.  

Kini dengan kekalahan tersebut, Manchester City harus menduduki posisi kelima di klasemen sementara dengan 42 poin berselisih dua poin dengan sang tetangga, Manchester United yang bertengger di posisi enam yang mengumpulkan 40 poin.

Guardiola pun kini diburu waktu untuk memperbaiki kinerja armadanya, apalagi dirinya sempat mengatakan tidak ingin merekrut pemain anyar pada transfer musim dingin kali ini. 

Setidaknya, jika tidak berhasil meraih titel Liga Primer Inggris, Guardiola dapat merebut jatah tiket ke Liga Champions musim depan.

Share on Google Plus

About Dwi Rian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar